Shin Tae-yong Siap Sudahi 20 Tahun Puasa Kemenangan Indonesia di Markas Vietnam

waktu baca 3 menit
Senin, 1 Apr 2024 10:01 0 12 slainanatsyasiregar

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain saat melawan tim Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Shin Tae-yong optimistis membawa Timnas Indonesia membungkam Vietnam pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Selasa (26/3). Ia siap membuat rekor dengan menyudahi puasa kemenangan Indonesia di markas Vietnam.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Sebut Sepak Bola RI Sudah Maju Usai Akhiri Puasa Menang di Vietnam

Dengan komposisi pemain yang jauh lebih matang, Shin Tae-yong percaya skuad ‘Garuda’ mampu menekuk Vietnam di kandangnya kali ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga telah melupakan kenangan pahit bermain di My Dinh National Stadium setahun lalu, saat Timnas Indonesia kalah 0-2 pada semifinal leg 2 Piala AFF 2023.

Berdasarkan situs statistik The Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation (RSSSF), Timnas Indonesia pernah mencatatkan satu kemenangan di My Dinh pada Piala Tiger 2004. Setelah itu belum pernah menang lagi. Shin kali ini yakin puasa kemenangan di Hanoi akan berakhir.

“Saya yakin kali ini rekor itu [20 tahun tak menang di Hanoi] akan dipecahkan. Satu tahun lalu kami kalah di Hanoi. pada saat itu, skuad kami, pemain kami, kurang berpengalaman dan masih sangat muda,” kata Shin Tae-yong di sesi konferensi pers jelang laga, Senin (25/2).

“Jadi sekarang situasinya sedikit berbeda. Meski skuad ini masih muda, para pemain tetap memiliki kemampuannya di laga internasional. Saya percaya pada pemain saya, Jadi saya yakin kami akan tampil bagus” lanjutnya.

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).  Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Egy Maulana Vikri turut tunjukkan rasa optimistus yang senada dengan Shin Tae-yong. Pemain milik Dewa United itu mengatakan, kemenangan di laga tandang kontra Vietnam merupakan sebuah harga mati bagi penggawa Timnas Indonesia

“Kami [Timnas Indonesia] hanya bersiap untuk menang dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok,” tegas Egy.

Adapun dalam laga matchday ketiga di Jakarta, Timnas Indonesia mencetak gol di menit 52. Pratama Arhan melepas lemparan ke dalam dari jarak jauh, bola coba disapu bek Vietnam, tetapi tidak sempurna, bola liar di depan gawang ditendang masuk oleh Egy Maulana Vikri.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 2 klasemen dengan 4 poin. Sementara, Vietnam menempati urutan 3 dengan 3 poin.

Vietnam dan Indonesia dijadwalkan tanding pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3) malam WIB. Jika mampu kembali mengamankan poin penuh, Indonesia berpeluang besar melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA