Shin Tae-yong Sebut Sepak Bola RI Sudah Maju Usai Akhiri Puasa Menang di Vietnam

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Mar 2024 09:36 0 12 slainanatsyasiregar

Usai membawa Timnas Indonesia akhiri puasa 20 tahun tidak menang di kandang Vietnam, Shin Tae-yong sebut hasil positif tersebut sekaligus menjadi pertanda majunya sepak bola RI.

Skuad ‘Garuda’ menghajar telak Timnas Vietnam dengan skor 3-0 dalam laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB. Adapun pencetak gol Indonesia dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’)’ dan Ramadhan Sananta (90+8’).

Shin Tae-yong ungkap kejemawaanya usai mengakhiri catatan buruk Timnas Indonesia kala bertandang ke Vietnam. Ahli Taktik asal Korea Selatan itu berbangga diri dan klaim kemenangan itu merupakan sebuah tanda progres signifikan Timnas Indonesia di bawah kepelatihannya.

“Selama 20 tahun memang Indonesia tidak pernah menang di Hanoi. Jadi, akhirnya kita (Timnas Indonesia) bisa menang Jadi saya sangat senang artinya sepak bola Indonesia sudah maju,” papar Shin Tae-yong kepada pewarta di Jakarta, Rabu (27/3).

Para pemain Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Selasa (26/3/2024). Foto: AFP
Para pemain Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Selasa (26/3/2024). Foto: AFP

Baca Juga : Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Semakin Kuat

Raihan positif tersebut mendatangkan puja-puji dari para suporter Timnas Indonesia dengan menuntut kontrak ahli taktik Korea Selatan itu untuk diperpanjang.

Namun saat ditanya perihal tuntutan tersebut, Shin Tae-yong bungkam suara dan tak memberikan respon positif akan hal tersebut.

“Untuk itu belum ada keputusan sama sekali,” tandasnya.

Ini merupakan kemenangan perdana Indonesia usai 20 tahun lamanya tak merasakan kemenangan di markas Timnas Vietnam. Hasil cemerlang terakhir Timnas Indonesia dari markas The Golden Star Warriors yakni pada Piala Tiger 2004.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA