Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan 

waktu baca 3 menit
Kamis, 4 Apr 2024 02:54 0 11 slainanatsyasiregar

lintasindonesai.co.id/- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga Indonesia, Kamis (28/3/2024). Pertandingan ini akan diselenggaran di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebagai tim yang berada di papan bawah klasemen, Bhayangkara dipastikan bakal main total melawan Persib agar bisa mendapat tiga poin dan menjauh dari zona degradasi. Para pemain tim ini pun di atas kertas cukup bagus, termasuk dengan masuknya mantan pemain Timnas Belgia, Radja Nainggolan.

Meski demikian, Persib tak gentar dengan kehadiran pemain tersebut. Pelatih Persib Bojan Hondak menyebut bahwa pemain tersebut masih kesulitan bersatu dengan tim dalam permainan.

Baca Juga: Antara Marc Marquez dan Pedro Acosta, Siapa yang Lebih Dahulu Menang di MotoGP 2024?

“Dia pemain yang bagus, dia pemain berpengalaman. Mungkin memang dia tidak berlari seperti sepuluh tahun yang lalu, tapi tentunya dia punya kemampuan dan pengetahuan yang bagus. Jika memberikan dia ruang, dia akan tetap berbahaya dan kami tentunya masih harus menjaganya,” ujar Bojan, Senin (25/3/2024).

1. Liga Indonesia berbeda dengan level di Eropa

Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan Persija lawan Borneo FC di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Bojan menuturkan, seorang pemain khususnya pemain asing tidak akan mudah dan langsung beradaptasi ketika bermain di Liga Indonesia. Level permainan setiap kompetisi berbeda sehingga harus ada adaptasi yang lebih lama.

“Jadi itu tidak mudah, mungkin terkadang itu bisa membuatnya jadi frustasi,” kata dia.

Bojan mencontohlan Pablo Aimar uang sempat bermain di Johor dan mengalami kesulitan meski dia merupakan salah satu pemain top dunia. Sehingga cara bermain mereka jelas berbeda dengan tim yang bermain sekarang.

“Ketika datang dari level yang top dan kadang misalnya sebagai gelandang memberikan operan dan tidak ada yang menduganya,” kata Bojan.

2. Persib tanpa tiga gelandang tengah

Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan Dua pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto (kiri) dan Henhen Herdiana (kanan), dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage, 4 Desember 2023. (Dok. Ofisial Persib Bandung)

Di sisi lain, Persib dipastikan tidak akan diperkuat tiga gelandang tengah. Ketiganya adalah Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Rachmat Irianto yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Klok absen karena harus menjalani larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dedi menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah. Sedangkan Rian, sapaan Rachmat Irianto mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

3. Masih miliki pemain pengganti yang handal

Persib Tak Gentar Meski Bhayangkara Diperkuat Radja Nainggolan Persib.co.id

Pelatih Persib Bojan Hodak menanggapi kondisi tersebut dengan santai. Sebab, Pangeran Biru masih memiliki pemain yang bisa mengisi posisi tersebut.

“Ya, kami jadi harus mencari pemain lain. Kami masih memiliki (Muhammad) Adzikri, Jupe (Achmad Jufriyanto), Beckham (Putra Nugraha), dan Ezra (Walian). Jadi kami akan segera menentukannya,” kata Bojan.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA