Marc Marquez Resmi ke Ducati, Begini Alasan Si Merah Satukan dengan Murid Kebanggaan Rossi

waktu baca 4 menit
Rabu, 5 Jun 2024 11:08 0 13 beritaindo.co.id

BERITAINDO.CO.ID – Marc Marquez dipastikan akan membela Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 sekaligus menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia.

Rumor pindahnya Marc Marquez dari Gresini ke Ducati Lenovo akhirnya menjadi kenyataan.

Rabu (5/6/2024) hari ini, Ducati mengumumkan keputusan mereka memboyong juara dunia delapan kali itu sebagai rekan satu garasi Bagnaia yang baru.

Keputusan diumumkan setelah kandidat lainnya menemukan masa depan dengan Jorge Martin merapat ke Aprilia dan Enea Bastianini bersiap pindah ke tim satelit KTM Tech3.

Marc Marquez akan membela Ducati untuk dua musim sampai 2026.

“Saya sangat senang bisa mengenakam warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan,” ungkap Marquez dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim.

“Sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati cara mengendarainya dan segera beradaptasi dengan baik.”

“Sejak saat itu saya tahu bahwa tujuan saya adalah bertahan di jalur ini, berkembang lebih jauh, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua musim berturut-turut.”

Marquez membuat perbedaan walau mendapatkan motor lama dalam kiprah bersama tim satelit Ducati, Gresini, tim pertamanya di luar Honda selama 11 tahun.

Sejak seri balap kedua, Marquez selalu naik podium minimal satu kali dalam sprint atau balapan grand prix di setiap seri.

Catatan ini makin impresif saat dibandingkan dengan rider Ducati GP23 lainnya yang kesulitan untuk sekadar finis lima besar.

Hasil-hasil apik yang kembali datang memberi semangat bagi Marquez untuk mengejar gelar juara lagi setelah krisis yang dialami bersama Honda.

“Saya senang bisa mengambil langkah besar pada tahun 2025 nanti dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya,” katanya

“Terakhir, saya berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini yang telah membukakan pintu ke tim mereka untuk saya di fase sulit dalam karier saya.”

“Sekarang kami akan terus terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan hal prioritas saya saat ini,” tandas pembalap 31 tahun itu.

Sementara itu, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menjelaskan mereka memilih Marquez setelah menganalisis berbagai faktor.

“Keputusan tentang rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah karena kami punya daftar kandidat yang sangat kuat untuk dipilih.”

“Pada akhirnya, kami memilih talenta sejati seperti Marc Marquez. Hanya dalam beberapa balapan dia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP kami.”

“Dan ambisi bawaannya mendorong dia untuk terus berkembang,” ucap Dall’Igna yang telah mengenal Marquez sejak sang pembalap mengendarai motor Derbi di GP125.

Ducati juga antusias dengan dream team yang berhasil mereka satukan. Marquez akan bergabung ddengan Bagnaia yang sama-sama punya prestasi juara dunia MotoGP.

Kombinasi ini menarik mengingat Bagnaia, juara dunia tiga kali, merupakan anak didik Valentino Rossi yang punya sejarah perseteruan sengit dengan Marquez.

Bagnaia, Marquez, dan Rossi merupakan tiga pembalap yang dapat mempertahankan gelar juara sepanjang era MotoGP.

Alhasil, terlepas situasi di antara keduanya, persaingan dua pembalap juara dunia kelas para raja ini sangat dinantikan.

“Di box kami akan memiliki dua pembalap yang memegang 11 gelar juara dunia di antara mereka,” kata Dall’Igna.

“Mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami,” ucap dia.

Dall’Igna juga berterima kasih kepada Martin dan Bastianini, dua pembalap yang direkrut sejak rookie tetapi harus melanjutkan kiprah ke pabrikan lain.

Keduanya juga tak kalah kompetitif.

Martin masih memuncaki klasemen. Adapun Bastianini turut memberi podium 1-2 bagi Ducati di kandang setelah menjadi runner-up balapan MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Dall’Igna hanya mendoakan yang terbaik untuk mereka ke depannya, termasuk pada sisa musim ini di mana keduanya masih berpeluang untuk menjadi juara.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih pada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir.”

“Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan.”

“Musim ini mereka telah menunjukkan bahwa mereka mencapai level luar biasa dan kami yakin mereka akan berjuang untuk merebut gelar juara hingga akhir,” tandasnya.

https://virilitypure.org/
https://hiberlincenter.com/
https://andersonshon.com/
https://aytomontejicar.com/
https://duvetdays.org/
https://inovportugal.org/
https://graphgamesite.com/
https://ciudaddigna.org/
https://schaffhausencolombia.com/
https://zlatnefteprom.com/
https://gotobuy.org/
https://www.marcopolotoursmyanmar.com/
https://ynotpics.com/
https://filmnegah.com/
https://dragonsnesthotel.com/
https://plastictagpin.com/
https://alkhunter.com/
https://157.245.204.249/
https://kinogalicia.com/
https://tzdva.org/
https://159.89.202.217
https://goxtraketogummies.com/
https://159.223.57.46/
https://ojoaltrafico.com/
https://www.elblogueronovato.com/
https://167.99.67.174/
https://garden4dking.com/

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA